5 Tips Ngeblog Bagi Pemula Agar Tetap Konsisten

tips ngeblog bagi pemula
Sumber gambar: pexels.com/Ivan-Samkov

Pernahkan anda punya impian memiliki 100 blog yang kesemuanya aktif? ya blogger indonesia pemilik dari blogodolar.com mas Herman Yudiono adalah salah satunya. dan yang kedua adalah saya, impian saya memiliki 100 blog yang ditiap blognya fokus membahas satu hal merupakan salah satu resolusi saya ditahun 2014, jadi saya siapkan mulai dari sekarang. Mengapa demikian? 

Menurut saya hanya memiliki satu blog saja itu kurang cantik. Pertama, saya sulit melakukan link building. Cara membuat backlink atau link building yang baik adalah ketika blog kita tersebar di blog-blog yang baik pula, tentu blog yang saya buat nanti pasti modelnya sama seperti blog ini, padat berisi jelas. saya kurang suka dengan artikel yang berusaha mendapatkan peringkat pertama Google, ribet, banyak berputar-putar.

Yang kedua, bosan. Meski blog ini memiliki jumlah visitor yang baik, saya sendiri kadang merasa ingin menulis hal hal yang lainnya, tapi karena blog ini fokus membahas tutorial blog untuk pemula, jadi saya tidak dapat menulis tentang resep masak pada blog ini.  Baik, kita kembali ke judul posting cara cantik agar ngeblog tetap konsisten.

Kata cantik berarti adalah kata sifat yang menunjukan suatu hal yang baik, indah, bagus. Anda konsisten ngeblog, berarti anda sudah punya tujuan bukan, untuk ngeblog? buat apa ngeblog?. 

Tips Ngeblog Bagi Pemula Agar Tetap Konsisten

Nah, untuk menjaga konsisten anda dalam ngeblog, berikut ini terdapat beberapa tips ngeblog bagi pemula yang dapat anda coba terapkan.

1. Buat Jadwal Posting

Dengan melakukan hal ini, misalkan setiap hari minggu pukul 08:00 anda akan posting satu artikel. Berarti anda punya planning untuk kedepan, ingat hidup tanpa planning itu ibarat pesawat, terbang karena angin. Dalam hal ini, saya menyarankan untuk anda agar memilih waktu yang paling nyaman untuk anda.

Misalnya, jika anda merasa nyaman untuk menulis di subuh hari, maka anda dapat menjadikannya sebagai waktu atau jadwal posting anda.

2. Buat list blogger yang anda sukai 

Saya sendiri melakukan hal ini, lihat pada halaman blog keren, disana anda list blog orang-orang yang saya suka. Tinggal klik baca tulisan mereka dan saya punya ilmu baru. Singkatnya, dengan membuat list blog favorit ini, hal ini akan mempermudah anda untuk mencari ide ide blogging baru.

3. Mandi, Wangi, makanan

Aroma itu mempengaruhi feel, badan bau update posting, belum mandi, perut lapar tentu membuat pikiran tidak tenang. Untuk itu, sebelum mulai aktivitas blogging, disarankan untuk anda agar memastikan tubuh anda benar benar siap.

4. Daftar Google Adsense

Hal ini akan menambah motivasi anda untuk ngeblog, meski gagal teruslah berusaha keras. Namun sebelum mendaftarkan blog anda ke program Google Adsense atau program iklan lainnya, pastikan terlebih dahulu bahwa blog anda telah memiliki cukup banyak konten berkualitas.

5. Buat Social Media Blog Anda

Untuk menarik lebih banyak traffic ke blog anda, anda dapat menggunakan social media sebagai senjata anda. Anda dapat membuat media social dari blog anda dan kemudian membagikan post terbaru dari blog anda ke media sosial. Hal ini juga dapat menjadi langkah yang baik untuk membangun branding blog anda.

Itulah beberapa tips ngeblog bagi pemula agar tetap konsisten yang telah saya rangkum untuk anda. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat, khususnya untuk anda yang merupakan blogger baru.

Jangan lupa untuk tetap mengikuti Just Scroll and Read ini agar anda tidak ketinggalan artikel menarik lainnya dari saya. Terima kasih.


Komentar