6 Rekomendasi Wisata Jogja Terpopuler yang Wajib Anda Ketahui!

Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan wisata dan juga budayanya. Kota yang sempat dikenal dengan julukan kota Pelajar memiliki banyak spot wisata yang tidak sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan juga luar negeri.

Selain itu, Jogja juga kaya akan kuliner murah, yang membuat dompet anda tidak akan kering saat berwisata ke kota ini.

Nah, khusus untuk anda yang tertarik atau ingin berwisata ke kota Jogja. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan anda beberapa rekomendasi wisata Jogja paling populer yang sebaiknya tidak anda lewatkan.

Langsung saja, intip daftar rekomendasi tempat wisata tersebut di bawah ini!

Rekomendasi Wisata Jogja Populer

rekomendasi wisata jogja
Sumber gambar: unsplash.com/@agto

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Jogja terpopuler yang wajib anda kunjungi jika mengunjungi kota Gudeg ini.

  1. Candi Borobudur: merupakan candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di kawasan Magelang, Jawa Tengah. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan menjadi salah satu warisan budaya terbesar dalam sejarah Indonesia.

  2. Prambanan Temple: merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di kawasan Klaten, Jawa Tengah. Candi ini dibangun pada abad ke-9 dan menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta.

  3. Taman Sari: merupakan kompleks air mancur dan bangunan sejarah yang terletak di kawasan Kota Gede, Yogyakarta. Taman ini dibangun pada abad ke-18 dan menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di kota.

  4. Candi Pura Ratu Boko: merupakan candi Hindu yang terletak di kawasan Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta. Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan menjadi salah satu tempat wisata paling menarik di kota.

  5. Malioboro: merupakan jalan pengiriman barang utama dan pusat perbelanjaan di Yogyakarta. Malioboro menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota dan menawarkan berbagai pengalaman belanja, makan, dan hiburan.

  6. Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat: merupakan kompleks istana kerajaan yang terletak di kawasan Kota Gede, Yogyakarta. Kraton ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota dan menawarkan pemandangan indah dan sejarah budaya Jawa.

Sebenarnya, terdapat beberapa wisata baru di Jogja yang belum lama ini dilaunching. Namun kami akan membahasnya pada postingan kami selanjutnya. So, keep updating.

Itulah beberapa rekomendasi wisata jogja terbaik yang telah kami rangkum untuk anda. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata Jogja di atas.

Baca Juga: 5 Pantai Terindah di Bali yang Wajib Anda Kunjungi


Komentar